KLIK SALAH SATU DIBAWAH INI, LIHAT APA YANG KELUAR :)

Minggu, 12 Februari 2012

' Dream after White-Gray '

Minggu, 12 Februari 2012
Aslm. Semangat garuda dan salam luar biasa untuk kita semua !.

Okay, pada sesi ini gua sedikit sharing kepada lu lu pada tentang mimpi gua setelah tamat putih abu-abu ini.


      Yak betul, ngomongin Putih abu – abu, apalagi kalo udah kelas tiga mendekati akhir-akhir sekolah, lu tau topik apa yang lagi membara? Perguruantinggi!.  Lu tau sob?. Masalah universitas ada yang bilang adalah masalah yang complicated.Pada dasarnya seua orang yang akan menyelesaikan putih abu – abunya mungkin akan mulai berbondong merangkul informasi tentang universitas impiannya, begitu halnya sama dengan gua.



       Institut Tekonologi TELKOM Bandung, gua kenal almamater tersebut dari guru Bimbingan Konseling pada saat baru naik kelas 3. “ masuk Itu aja Jack, sesuai dengan minat dan hobbi mu.”,  begitu sih lebih kurang ucapan beliau. Dan setelah gua kenal dan tahu tentang info lebih dari Institut tersebut gua merasakan yang namanya jatuh hati terhadap itu Institut. <3

      Lu tau kenapa gua jatuh hati?.  Jujur gua orang sedikit tertarik dengan hal hal yang berbau komunikasi teknologi , dan disanalah gua yakin dan percaya calon-calon orang besar dalam bidangnya khususnya teknologi berkumpul dan belajar dalam satu kesatuan.

      Lalu gua daftar itu Institut dengan jalun PMDK, menggunakan rapor. Nah, dalam perjalanan ini gua banyak sekali menghabiskan waktu demi ikut jalur seleksi rapor tersebut. Pertama regis ke web telah gua lakukan, beli pin untuk password regisnya yang mungkin nominalnya sulit dibilang murah untuk masa ini dan yang lebih parahnya gua tahan untuk gak ikut berpartisipasi penuh dalam kegiatan Pramuka Lomba Tingkat pada saat itu dimana gua ditugaskan jadi panitia, tapi karena masih sibuk menyelesaikan urusan registrasi IT Telkom tersebut. 

     Dan setelah itu berkasnya di anter melalui JNE yang mana hampir tutup pada saat itu jam 11:55. Selesai sudah tahap registrasinya, dan gua sangat berharap penuh untuk lulus dalam penerimaan tersebut.

Lu tau sob?. 2 minggu setelah hari itu, gua cek di webnya. Lu tau apa yang gua baca?.

” Jaka Eka Sembodo S-1 Teknik Komputer / IT TELKOM ”

      Artinya itu gua lulus , lu tau senengnya itu kayak gimana?. Senengnya itu rasa seperti lu lagi berkunjung kerumah orang yang lu suka dan ngobrol dengan bertatap mata hanya berdua dengannya, begitulah.  Ditambah lagi gua lulus dengan plus dapet potongan harga dalam program pendidikannya.
Oh, My God Thanks A Lot. :)

      Dan beberapa moment setlah itu, lu tau apa?. Diinformasikan bagi calon mahasiswa yang telah lulus diharuskan membayar uang muka 19Juta. Tau, 19juta??. Yak nominal yang tinggi, dah tentunya nominalnya diatas pendaftaran univ univ lainnya. 

      Orang tua saya mah setuju setuju aja, walaupun dengan sedikit menahan hati. Dan yak saya sadar, apabila saya masuk tersebut, kira kira Orang tua gua mau makan apa setelah gua disekolahkan disitu?  adek gua mau makan apa?. Ataumungkin Bokap gua akan menjualkan perangkat komputer serta kamera kesayangannya demi sekolah tersebut?.  Tidak !!!. jika begitu Demi Allah saya akan mengutuk diri saya sendiri. 

     Lu tau lagi sob setelah itu rasanya nyesek. Lu tau nyesek itu kayak gimana?. Nyesek itu Ketika kondisinya lu lagi dirumah orang yang lu suka, ngobrol empat mata dengan panjang lebar, eh tiba tiba ada tamu yang datang sehingga membuat percakapan lu dengan dia pudar, begitulah rasa nyeseknya.
 
       Dan yak, alhasil gua lepas itu Institut, mau tidak mau harus gua lepas. .........

       Sorry bray, tapi disini bukan berarti gua patah semangat atau bahkan patah arang. Untuk kali gua akan berusaha lagi untuk mengejar program beasiswa IT TELKOM. Mungkin dengan begitu akan menjadi sedikit pegas lompatan untuk meraih mimpi gua.

       24 Maret 2012, Jika Tuhan mengizinkan, gua akan berlayar ke Palembang untuk mengikut seleksi program besiswa Institut tersebut. Dan bekal yang gua persiapkan hanyalah Kemauan, Doa, Nazar dan Kerja Keras. Doakan Sukses. Amien.

Dan beberapa patah kata dari Bokap gua,
Belajar serta bekerja keraslah saat kau sadar, kau bukan anak orang kaya.”

Gua Jaka, terimakasih dan Wasallam.


0 comment:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

 
Jack's Art ◄Design by Jaka, jack'sart