KLIK SALAH SATU DIBAWAH INI, LIHAT APA YANG KELUAR :)

Jumat, 13 April 2012

" UN ? It's just a process "

Jumat, 13 April 2012
Aslm. Semangat garuda dan salam luar biasa untuk kita semua !



         Berbicara tentang kehidupan, mungkin bisa diibaratkan dari kehidupan seekor kupu- kupu.  Binatang yang mempunyai sayap dan terbang dengan indahnya kesana kemari menghampiri bunga bunga disekeliling kita mungkin bagi kita sangatlah indah. Tapi apakah lu tau apa serta bagaimana perjalanan hidup kupu kupu indah tersebut?.  Yak betul sob, tidaklah mudah. Pertama ia haru lahir menjadi seekor ulat yang sangatlah sering dimaki serta dibasmi oleh predator-predator diatasnya. Lalu apa lagi, setelah mulai tubuh dewasa ia harus melewati masa sulitnya menjadi seekor kepompong. Begitu sepi, sunyi senyap bagi kita yang memandanginya, Tapi apakah lu tau proses apa yang terjadi didalam kepompong tersebut? Yang proses perkembangan menuju kesempurnan. Ia berusaha melewati prosesnya demia kesuksesan untuk menjadi seekor kupu – kupu yang indah tersebut. Begitu seterusnya.


       Nah, belajar dari kehidupan kupu- kupu mungkin bisa diibaratkan dengan kehidupan kita. Apalagi pada masa ini, masa yangb erapi – api, masa jaya putih abu – abu dan tentunya mada SMA. Setiap ada awal pasti akan ada akhir, begitulah kehidupan. Sekarang, jemari sudah bisa dengan fasih menghitung jumlah hari menuju Ujian Nasional ( UN ). Dan lu tau sob, enampuluh perseratus dari nilai akhir anak sekolah putih abu-abu ditentukan oleh hasil nilai ujian nasional tersebut.

     Tetapi gua yakin sekarang ujian nasional bukanlah sebuah masalah, disini gua bukan bermaksud menyombongkan diri, gua sadar gua gak pintar-pintar amat, tapi disini gua hanya percaya dengan kata-kata sang tukang ‘ Kompor ‘ Bang Hendy Kurniah  tentang pertolongan Tuhan yakni bunyinya, “ Aku sesuai dengan Prasangka hamba-Ku “, luar biasa.  Kata tersebut akan terus menjadi benteng gua dalam doa, usaha serta perjuangan menuju mimpi. Kunci utama super dari Bang Hendy dalam menghadapi Ujian.
1.) Yakin
2.) berpikirlah Positive
3.) Mempunyai tujuan yang jelas
4.) Dan ikut sertakan Tuhan dalam perjalannya.
So, UN? Seloooww, it’s just a process.


       Sekarang, yang menjadi puncak permasalahannya adalah waktu. Waktu terasa bergulir begitu cepat, jika melihat koleksi kenangan awal masuk SMA dengan masih gaya polos-polosnya mengenakan seragam putih biru, polos-polosan juga masih mau-muanya dikerjain senior, alangkah indahnya masa itu. Sekarang, dua tahun lebih waktu berlalu, semua sudah siap untung menggantung seragam putih abu abunya didalam lemari kenangan. Sungguh begitu cepat. Tapi gua hanya dapat berdoa, kita mengenakan seragam kita pada waktu yang sama, semoga diwaktu yang akan datang, kita akan menggantungnya bersama dengan kebahagiaan yang sama juga. Semangat !

       Ingatlah Ujian akhir nasional ini bukanlah Akhir, melainkan tangga proses yang harus kita lalui untuk menuju puncak singgasana mimpi kita. So, jangan pernah bilang ini adalah akhir dari segalanya ! It's just a process.

      Kita semua adalah calon calon orang besar, sekarang tergantung kita yang menjalankan prosesnya. Sukses untuk gua, Sukses untuk yang ada disana, sukses untuk SMA Negeri 1 Pangkalpinang tahun 2012, sukses untuk kita Semua !! Semangat !!


Gua Jack, terimakasih dan Wassalam !






2 comment:

Anonim

jaka, ku bakal rindu denganmu nanti :'(

Jack's Art

Thanks a lot atas kunjungannya.
Saya akan rindu juga dengan 'Anonim'
:a:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

 
Jack's Art ◄Design by Jaka, jack'sart